22 Januari 2009

Mirip Obama, WNI Jadi Bintang Iklan


Minggu, 18 Januari 2009 | 14:01 WITA

Nurul Hidayati - detikNews

FILIPINA, BPOST - Bisa jadi orang yang beruntung saat ini adalah yang mirip Barack Obama. Orang itu adalah Ilham Anas. Kemiripannya membuat pria kelahiran Bandung 25 Januari 1974 ini menjadi bintang iklan produk farmasi di Filipina.

"Ketika Obama menang, rekan-rekan saya membuat lelucon. Mereka mendandani saya dengan setelan jas, dasi dan memotret pose saya seperti Obama," kata Ilham Anas seperti dilansir Reuters, Sabtu (17/1).

"Foto itu tersebar sangat cepat di internet. Itu sungguh fenomenal. Kemudian stasiun-stasiun televisi dan sebuah agensi iklan mengontak saya," imbuh fotografer sebuah majalah remaja di Jakarta ini.

Rezeki mendekati Ilham. Dia dikontrak membintangi iklan produk farmasi di Filipina. Dalam iklan itu, dia berperan sebagai Obama, lengkap dengan setelan jasnya.

Ilham merasa beruntung mirip Obama. "Saya tidak pernah berpikir saya bisa menjadi bintang dalam sebuah iklan, kemudian ini terjadi," ujarnya.

"Saat saya transit di bandara di Malaysia, seorang pria mendekati saya dan bertanya,"Apakah Anda Obama?" Saya sangat kaget ketika dia meminta untuk berfoto bersama dan membelikan saya makanan," ujar Ilham sembari tersenyum lebar.

Apakah yang akan dilakukan oleh Anas bila dia suatu saat berkesempatan bertemu dengan Obama betulan? Ilham berkata, dia akan meminta Obama untuk mengambil pendirian yang tegas dalam menangani konflik Israel-Palestina.

Iklan yang dibintangi Ilham bisa disaksikan di Youtube. Di situ dikisahkan "Presiden Gloria Macapagal Arroyo" sedang menjamu "Presiden Obama". Namun jamuan ini membuat "Presiden Obama" sakit perut dan tuan rumah menyuguhkan obat penawarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ga boleh ada unsur sara ya....?????